Cara Buat Link di Komentar gblog

Salam semuanya.....bagaimana kabar kalian? tentunya baik ya! jika tidak baik kemungkinan anda sedang berbaring di rumah sakit :).


Izinkan saya post mengenai cara buat link di kotak komentar gblog atau google blog yang sering kita sebut juga blogger.


Komentar bisa dibilang merupakan salah satu indikator bahwa blog atau webside yang bersangkutan sangat populer dan memiliki post yang berkualitas atau melainkan sebaliknya.


Sudah bukan rahasia umum jika post suatu blog yang memiliki fasilitas komentar akan dimanfaatkan sebagian besar pengguna blog untuk meletakan link dari situsnya, hal ini tidak lain adalah agar terjadi link balik terhadap blog yang dimiliki oleh pengunjung blog bersangkutan. Baik dari pemilik blog yang di letakan link tersebut maupun pengunjung lain yang sedang mengunjungi blog bersangkutan.


Jika link kamu di klik maka secara otomatis akan menuju ke situs milik anda, jika ini terjadi maka banyak manfaat yang bisa anda dapatkan salah satunya adalah meningkatkan jumlah pengunjung blog anda.


Namun bagi para pemula termasuk saya terkadang belum mengetahui bagaimana cara meletakan atau membuat link kita bisa di masukan di kotak komentar blog yang kita kunjungi.


Namun berkat searching sana-sini dan berdasarkan percobaan saya sendiri, saya akan membagi kepada siapa saja yang mengunjungi blog ini, agar dapat meletakan atau membuat link di komentar.


Sebenarnya ada banyak cara profesional yang bisa kita lakukan untuk membuat link di komentar blog, namun kali ini kita bahas yang paling amatir saja ya...... :)


Untuk meletakan link kita ke dalam sebuah komentar blog orang lain berikut caranya:

 

Cara Pertama : Menggunakan Add or remove link

 

  • buka blog anda, disini saya mencontohkan menggunakan blogger milik google

  • klik entri baru, lalu tulis kata-kata yang akan kamu jadikan komentar di blog orang nantinya, misal : "Terimakasih gan infonya bermanfaat, jangan lupa kunjungi blog saya ini

  • Blog beberapa kata yang akan di masukan link, misal dari kalimat diatas saya blog kata "blog saya ini"

  •  klik fasilitas untuk memasukan link yaitu tulisan link yang berwarna biru di menu post blogger. sampai muncul gambar seperti ini


  • Isi kolom web adress dengan link apapun milik anda misal "http://celengandollar15.blogspot.co.id/"

  • centang, pen this link in a new window agar jika di klik membuka pada jendela lain. lalu klik ok.

  • hasilnya akan seperti ini


  • Copy kalimat tersebut di kotak komentar milik orang lain, tapi ingat....komentar ini harus sesuai atau relevan dengan blog kamu.

     

 Cara Kedua: Menggunakan Tag 

 

  • Ketik kode berikut <a href=http://celengandollar15.blogspot.co.id/> Cara Buat Link di Komentar gblog </a>

  • warna biru ganti dengan link blog kamu, dan warna hijau ganti dengan judul atau apa saja terserah kamu, usahakan sesuai judul blog kamu agar relevan.

  • pastekan di kotak komentar milik orang lain, dan selesai.

     

Oke demilkianlah postingan sederhana saya kali ini mengenai "Cara Buat Link di Komentar gblog", semoga dapat menambah wawasan bagi kalian semua, terimakasih sudah sempat mengunjungi blog ini.

loading...