Cara Mendaftar Adsense dengan 3 Langkah Praktis

Cara mendaftar google adsense - Seberanya postingan jenis ini sudah banyak yang membuat dan menjadi rahasia umum di kalangan blogger khusunya. Yah benar saja hal ini merupakan cara untuk mendapatkan uang melalui internet yang paling terkenal dan banyak digunakan.

Bagaimana tidak mudah. Kamu tingga buat blog > daftar adsense > pasang iklannya > pengunjung klik > dapat uang!. wah mudah sekali ya.......

cara mendaftar google adsense dengan 3 langkah praktis

Terlihat sangat mudah, namun pada kenyataannya cukup sulit, terutama buat para pemula yang baru mencoba. Menurut saya ada 3 rintangan utama untuk dapat uang dari internet, terutama menggunakan adsense.

Rintangan pertama adalah membuat blog yang berkualitas dengan postingan yang bagus, tampilan keren, dan banyak pengunjung. rintangan kedua adalah daftar adsense yang terkenal sulit tembus buat para amatir. Dan rintangan ketiga adalah skill meletakan iklan yang mudah di klik oleh visitor blog.

Baca juga : Cara mendaftar popcash, cocok untuk mencari uang pada blog baru dengan sedikit visitor

Namun kita akan membahasnya satu-persatu, dimulai dari bagaimana cara daftar dan punya akun adsense dulu, yah karena ini merupakan iti masalah pada judul diatas.

Bagaimana Cara Mendaftar Google Adsense?


Untuk mempunyai akun adsense bisa dilakukan dengan 3 cara secara garis besar yaitu: daftar langsung ke adsense, melalui blogger (jika blog kamu blogspot), atau dengan youtube.

Kamu tingga pilih mau yang mana, karena tiap-tiap cara mudah dalam mendaftarnya namun mungkin sulit diterimanya.

Cara #1, Daftar Dengan Blogspot


cara yang pertama adalah mendaftar akun adsense secara langsung dengan blogspot, cara ini cocok dan sangat bagus buat kamu yang mempunyai blog menggunakan blogger.

Berikut caranya:
  • Login ke blogger
  • Klik menu "setelan"
  • Klik "bahasa dan pemformatan"
  • Ganti bahasa menjadi bahasa "Inggris USA atau England"
  • Refresh tab browser internet kamu
  • Perhatikan pada menu utama blogger, akan muncul menu baru yaitu: "PENGHASILAN"
  • Klik menu tersebut lalu klik mendaftar adsense

cara daftar adsense dari blogger
  • Pada tahap 1 pendaftaran adsense, kamu akan di minta buat akun baru atau masuk dengan akun saat ini. Klik saja tombol masuk 

  • Pada tahap 2 (Situs Web Anda) akan secara otomatis muncul url blog kamu, jika begitu klik simpan dan lanjutkan. Pilih juga bahasa situs kamu (bahasa Indonesia atau bahasa lainnya). 

  • Pada bagian 3 Isi biodata yang diminta

  • Klik "kirim permohonan saya"
  • Baca peraturan, jika sudah klik centang lalu klik setuju.
  • Tunggu hingga ada kabar dari pihak adsense melalui email
  • Jika berhasil maka akan ada tampilan "Ad Setup for blog" di dalam menu penghasilan, lihat gambar dibawah ini:

Walaupun sudah tampil seperti keterangan di atas, namun kita belum bisa dikatan sudah memiliki akun adsense, karena jika diterima akan diberi konfirmasi oleh pihak google melalui email, paling lambat 2 hari.

Cara #2, Daftar Dengan Youtube


Untuk cara yang satu ini kamu bisa langsung melihat di laman support google di link berikut: https://support.google.com/adsense/answer/2530958?hl=id . Jika repot baca saja pandun ini yang saya tulis ulang dari sumber yang bersangkutan.

Seiring video YouTube Anda mengakumulasi semakin banyak penayangan, Anda mungkin ingin membuat akun AdSense yang akan dikaitkan dengan akun YouTube. Berhasil menautkan dua akun berarti Anda berhak menerima pembayaran.

Untuk mendaftar ke akun AdSense melalui YouTube, ikuti langkah-langkah di bawah:
  1. Pastikan akun YouTube Anda diaktifkan untuk monetisasi.
  2. Kirim permohonan Anda untuk membuat akun AdSense baru yang akan ditautkan dengan akun YouTube Anda. Setelah permohonan Anda disetujui, Anda akan melihat label "Akun host" di tab Beranda pada akun AdSense Anda. Google akan mengirim pembayaran pada bulan setelah saldo AdSense Anda melampaui $100, dengan asumsi bahwa akun AdSense Anda memiliki reputasi baik. Pelajari lebih lanjut kapan Anda akan dibayar.
  3. Jika Anda juga memiliki situs web non-host sendiri untuk menampilkan iklan, Anda perlu mengirimkan formulir permohonan satu kali untuk memberi tahu kami URL situs Anda.

Cara #3, Daftar Langsung di Adsense


  1. Silahkan klik url ini: https://www.google.com/adsense/start/
  2. Klik Sign Up Now
  3. Ikuti petunjuk sampai selesai

Nah, mudah bukan!, saya mengucapkan selamaat buat kamu karena sudah berhasil mengajukan permohonan memiliki akun adsense dari google, semoga kamu cepat diterima ya, Aamiin. Pos ini berjudul "cara mendaftar google adsense".
tag: cara daftar adsense youtube, login google adsense, cara membuat google adsense tanpa blog, cara daftar google adsense dari blogger, cara google adsense membayar kita, google adsense sign up, google adsense youtube, cara menggunakan google adsense

Comments

loading...