13 Cara Bisnis Online Via Romeltea, Cocok Buat Para Pemula

Kamu ingin berbisnis online?

Sudah tahu cara bisnis online itu seperti apa?

Sudah punya gambaran bentuknya?

sourch image: bayramichaber.com

Jika pertanyaan-pertanyaan tersebut belum bisa kamu jawab berarti kamu perlu membaca postingan saya ini seputar cara mendapatkan uang dari internet bagi pemula.

Ya, benar. Postingan ini saya tujukan buat kamu yang baru memulai berbisnis online baik dari iklan maupun produk.


Namun perlu kamu ingat bahwa ada mitos yang sering menyihir para pemula,

Mitos apakah itu?

Yaitu menganggap bahwa dengan bisnis online kamu dapat cepat kaya!, Padahal tidak seperti itu.

Layaknya bisnis offline, kamu perlu usaha keras namun cerdas juga supaya bisnis online kamu berhasil.

Coba logika kan, mana ada yang mau membayar kamu jika kamu kerjanya malas bukan!

Begitu juga dengan bisnis online yang perlu kerja keras.

Oiya, Pada tempo hari saya telah membuat posting tentang: Cara Bisnis Online yang Cepat Menghasilkan Tanpa Blog, Maupun Jualan Online. Yang bisa kamu baca juga.

Oke cukup pembukaannya sekarang mari kita masuk pada pembahasan utama yaitu cara bisnis online.

Cara ini saya ambil dari blog mas Romeltea, Jika kamu ingin berkunjung silahkan.

Berikut 28 Cara Bisnis Online Via Beliau yang Cocok Buat Pemula


Cara Bisnis Online #1, PPC Advertising Networks


Jaringan Periklanan Pay Per Click, dibayar jika iklan yang tampil di blog diklik user. Jaringan iklan terpopuler di jenis ini adalah Google AdSense. Kita harus mendaftar, konfirmasi, dan pasang kode-kode iklan di blog kita. Selain Google Adsense, ada Yahoo! Publisher Networks (YPN), BidVertiser, Chitika, Clicksor, dll.

Saya sarankan accesstrade, karena mudah diterima dan aman sebagai pengganti adsense yang susah diterima. Klik disini jika ingin daftar :  www.accesstrade.co.id

Cara Bisnis Online #2, CPM Advertising Networks


Jaringan Periklanan Cost per Mille (CPM). Dibayar per 1.000 kali tampil. Jika blog Anda dibuka oleh seribu orang per hari, maka per hari itu pula blog kita menghasilkan uang. Misalnya, blog kita dibaca 100.000 orang per bulan, maka dengan bayaran US$1 CPM, blog kita menghasilkan US100 dolar per bulan. List of popular CPM advertising networks: Casale Media, Burst Media, Value Click, Advertising.com, Tribal Fusion, Right Media.

Saran Revenuehits: Daftar disini


Cara Bisnis Online #3, Direct Banner Advertising 


Iklan Banner Langsung. Blog kita terima pasang iklan. Orang lain pasang iklan di blog kita dengan harga yang kita tentukan sendiri. Ukuran terpopuler iklan banner di blog: 728×90 leaderboard, 120×600 skyscraper, 300×250 rectangle, dan 125×125 pixel.

Saran saya: Adnow karena mudah daftar, bayaran besar : Klik disini jika ingin daftar


Cara Bisnis Online #4, Text Link Ads


iklan link teks ini sudah memudar setelah Google menyatakan situs yang menjuan text link tanpa tag “nofollow” akan kena penalty. Jaringan iklan jenis ini antara lain DigitalPoint Link Sales Forum, Text-Link-Ads, Text-Link-Brokers, TNX, dan LinkWorth.

Cara Bisnis Online #5, Affiliate Marketing


terjemahan gampangnya: “jadi sales”.  Blog kita memasang iklan dan menjual produk orang lain dan dapat komisi. Sebutan lain bisnis online jenis ini adalah CPA (Cost Per Action) atau CPL (Cost Per Lead). Terpopuler: Commission Junction, ClickBank, Azoogle Ads, Link Share.

Cara Bisnis Online #6, Monetization Widgets


“menduitken” widget dengan skema PPC ataupun afiliasi. Blog kita dipasangi iklan, misalnya, dari Widgetbucks, ScratchBack, dan SmartLinks.

Cara Bisnis Online #7, Sponsored Reviews 


Dipelopori PayPerPost. Kita mereview (sebut saja: “meresensi”) sebuah produk atau website. Postingnya jadi sama dengan atau mirip “advertorial”.  Terpopuler: PayPerPost,             Sponsored Reviews, ReviewMe, BlogVertise, dan Smorty.

Cara Bisnis Online #8, RSS Feed Ads


Iklan yang “nebeng” di RSS Feed. Related links: Feedburner, BidVertiser, dan Pheedo.

Cara Bisnis Online #9, Sponsors for Single Columns or Events


Mencari sponsor untuk kolom atau event tertentu, misalnya survei bulanan, wawancara khusus, atau konten spesial lainnya. Blog yang menjalankan bisnis ini antara lain Mashable dan Problogger.

Cara Bisnis Online #10, Premium Content


Menyediakan konten berbayar. User yang ingin mengaksesnya harus bayar. Bisa juga dengan menjual layanan khusus seperti perangkat eksklusif. Contohnya SEOMoz. WordPress.com juga menyediakan layanan premium berupa “upgrade” dan “jualan domain”.


Cara Bisnis Online #11, Private Forums


Membuat forum private yang hanya bisa diakses oleh member yang membayar iuran. SEO Blackhat, misalnya, mematok tarif $100 per bulan bagi anggotanya dan blog ini punya ribuan member! Contoh lainnya: vBulletin, Simple Machines Forum, phpBB, dan Vanilla.


Cara Bisnis Online #12, Job Boards


Bursa kerja atau pasar lowongan kerja. Anda tinggal mendaftar dan akan mendapatkan laman domain bursa kerja. Anda menentukan tarif sendiri bagi pemasang iklan lowongan kerja dan bagi pencari kerja. List of popular job board software: JobThread, Web Scribe Job Board, SimplyHired Job-o-matic, Jobbex.

Cara Bisnis Online #13, Marketplaces


Bisa disebut pasar online. Anda membuat blog untuk memfasilitasi transaksi user, seperti EasyWordpress dan Mashable. Terpopuler di Indonesia mah kaskus, tokobagus, dan berniaga.

Cara Bisnis Online Tambahan 14, Singkatan Url

Ya singkatan url, disini kamu hanya perlu menyingkat url lalu bagikan ke orang lain jika ada yang klik maka kamu dapat dollar. Yang terkenal adf.ly Daftar di sini.

Demikianlah postingan saya tentang "13 Cara Bisnis Online Via Romeltea, Cocok Buat Para Pemula", semoga bisa membantu kalian yang akan mencari penghasilan via internet atau online.

Salam sukses.....
loading...