Mungkinkah blog yang baru bisa menjadi ranking 1 di search engine

 

Mungkinkah?..... itulah pertanyaan yang selalu muncul di benak pelaku blog pemula ketika baru memulai membuat blog. Pertanyaan mungkinkah ini bermacam-acam, mulai dari mungkinkah blog saya bisa menjadi ranking 1 di search engine?, mungkinkah blog saya bisa menghasilkan uang?, mungkinkah blog saya bisa populer?, dan pertanyaan mungkinkah lain yang timbul di benak kita?.


Jujur saja, pertanyaan mungkinkah tersebut bisa di jawab dengan jawaban IYA. Namun dengan satu syarat yaitu kerja keras, ulet, tekun, pantang menyerah, dan berdoa. Kenapa saya tulis seperti ini!, ya bayangkan saja semua pekerjaan yang ada di dunia ini membutuhkan usaha yang tidak main-main jika mau memperoleh hasil maksimal darinya. Begitu juga dengan cita-cita menjadikan blog juara alias ranking 1  di search engine.


Oke semoga dengan paragraf kedua diatas dapat membakar semangat anda, untuk menggaapai number 1 di search engine baik google, yahoo, maupun bing. 


Usaha yang perlu di lakukan untuk menjadi ranking 1


Yuk kita pikir lagi, anak SD saja jika ingin mendapat ranking 1 di kelas ia harus rajin belajar, rajin masuk sekolah, mengikuti les, dan lain-lain. Coba bayaangkan kalau ia tidak melakukan hal tersebut, mungkinkah ia bisa menjadi juara 1 di kelasnya. jawabanya tidak, namun ada pengecualian jika ia anak yang genius.


Ya sudahlah motivasinya, nanti malah pada mabok....... untuk menjadi juara di search engine baik google, yahoo, bing, opera dan sebagainya. yang paling penting kita lakukan adalah memperbanyak posting berkualitas dengan kata kunci spesifik dan di barengi dengan backlink (link penghubung ). Dua hal ini lah yang menurut saya paling pokok yang harus kita lakukan untuk mendongkrak posisi kita di mesin pencari alias search engine.


Untuk lebih jelas, saya mengambil contoh judul dan kata kunci/keyword dari sebuah blog populer yang saya ikuti. Berikut judulnya: Kenapa Eksperimen terakhir membuat Blog Susah menjadi Ranking 1?" bisa kita lihat bahwa kata kunci dari judul terebut adalah "ranking 1, eksperimen, membuat blog, menjadi ranking 1" 


jika kita analogikan maka orang-orang akan mencari kata kunci di search engine akan kira-kira seperti ini: 




1.
-
eksperimen


2.
-
terakhir


3.
-
bereksperimen


4.
Sangat sulit meraih
Ranking 1
Di google

5
jadi
Ranking 1
Di google

6
menjadi
Ranking 1
Di google

7.
meraih
Ranking 1
Di google

8.
posisi
Ranking 1
Di google

9.
Memperbaiki
posisi
Di google

10.




11.


blog
Yang ramai
pengunjung
12.


blog
populer


Kata ranking satu adalah kata yang paling banyak di cari dan paling banyak di sarankan oleh search engine. Maka alangkah baiknya jika anda menjadikan kalimat "blog yang ramai pengunjung" untuk di jadikan kata kunci, namun kombinasikan dengan kata "ranking 1", sehingga dengan kombinasi ini maka kata kunci anda cepat terbaca oleh mesin pencari


Mungkin cara ini terlihat tidak menarik bagi sebagian orang apa lagi bagi kamu yang sudah jago CEO, namun yakinlah bagi kamu yang baru merintis blog cara ini sangat ampuh dilakukan untuk menjadi juara 1 di mesin pencari.



loading...